- uptdsmpn1datuk50@gmail.com

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SHALALLAHU ALAIHI WASALAM

UPTD SMP NEGERI  I DATUK LIMA PULUH

Selasa, 9 November 2021

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah UPTD SMP NEGERI I DATUK LIMA PULUH di laksanakan pada hari selasa, 9 November 2021.Peringatan Maulid tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dewan guru dan staf tata usaha serta peserta didik dari kelas VII ( Tujuh), kelas VIII (Delapan) dan kelas IX (Sembilan). Peringan Maulid Nabi Muhammad SAW  dilaksanakan pada pukul 07.30 .Di lapangan UPTD SMP NEGERI I DATUK LIMA PULUH , para undangan terdiri dari: Ketua Komite Sekolah Bapak Sumardi ,PLT Kepala Desa Simpang Dolok ( Alumni dari UPTD SMP  NEGERI I DATUK LIMA PULUH)  dan  Bapak Saelan,S.Pd ( Wakil Kepala Sekolah UPTD SMP NEGERI 2 LIMA PULUH) dan Al Ustadnya yang sengaja kami undang dari Tanjung Tiram yaitu Al Ustad Latief S.Pdi  yang paling kocak yang digemari oleh peserta didik  UPTD SMP NEGERI I DATUK LIMA PULUH. Adapun tema pada maulid nabi ini adalah”Kita Teladani Akhlak Rasullullah Dalam Kehidupan Sehari- hari”

                 Sebagai Moderator yang  dibawakan oleh Muamar Febri Setiawan  dan Jamila dari kelas IX (Sembilan) acara kedua pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Iqbal Ardiansyah Sitompul dan saritilawah Selvia Ramadhani dari kelas VIII ( Delapan).Acara yang ketiga Laporan yang disampaikan Oleh Ketua Osis yang baru terpilih yaitu Mahmuddin Yasfi dari Kelas VII ( Tujuh).

Acara yang keempat Kata sambutan dari Bapak Kepala Sekolah UPTD SMP NEGERI I DATUK LIMA PULUH, Bapak kepala sekolah mengatakan  dalam memperingati maulid nabi  menjadikan  keimanan kita bertambah kuat dan pembinaan karakter dalam Sekolah Penggerak dan Profil Pelajar Pancasil (PPP) Beriman dan bertaqwa  kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia,mandiri (dapat dikerjakan sendiri) dan  gotong royong.Ujarnya

Beliau juga mengucapkan banyak Terimakasih kepada Bupati Batu Bara Ir. H.ZAHIR, M.AP atas kerja keras Bupati Batu Bara sehingga wilayah Kabupaten Batu Bara dapat melaksanakan Kegiatan pembelajaran Tatap Muka Terbatas. sehingga kegiatan kegiatan seperti ini dapat terlaksana dengan baik. Semoga Bupati Batu Bara Sehat Selalu. Dengan harapan Tahun 2022 Batu Bara sudah dapat melakukan Pembelajaran di sekolah Tatap Muka tanpa batasan (Doa kita bersama).

Dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada bapak Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Ilyas. S. Sitorus, SE, M.Pd atas dukungan bapak kadis perhatian yang luar biasa dalam pendampingan sekolah sekolah yang sudah melakukan pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan mendatangkan bantuan bantuan Prokes ke sekolah contoh Masker, Handsanitizer, Sabun, Thermogun dan banyak lagi. Semangat Bapak Kepala Dinas Pendidikan untuk menjadikan Pendidikan Batu Bara maju dan Dikenal di Kanca Nasional. Salah satu Program Dukungan yang kami rasakan saat ini adalah menjadi SEKOLAH PENGGERAK,banyak program yang luar biasa kami rasakan sehingga menjadikan UPTD SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh menjadi Salah satu Sekolah yang melakukan Transformasi Pendidikan khususnya di Tingkat SMP Kabupaten Batu Bara, Ujar Tobok Situmorang.

Acara yang kelima Kata sambutan dari ketua komite Bapak komite mengatakan bahwa  bacalah Al Qur’an karena itu  adalah tuntunan kita yang  membawa kita  dari alam yang gelap hingga kealam yang terang benderang seperti saat ini dan kita teladani Akhlak Rasullullah pada diri kita.Ujarnya

Acara yang keenam menyantuni anak yatim dan yatim piatu yang terdiri dari kelas VII ( Tujuh), kelas VIII( Delapan) dan kelas IX ( Sembilan ) yang terdiri dari laki-laki dan wanita, anak yatim dan yatim piatu  kelas tujuh disantuni oleh Bapak Kepala Sekolah, anak  yatim kelas delapan disantuni oleh Bapak Al Ustad dan anak yatim dan yatim piatu kelas sembilan disantuni oleh Bapak PLT Kepala Desa Simpang Dolok yang dipandu oleh Bapak Ari Wahyudi dan Bapak Sulaiman Nuh Arma selaku pembina Osis.Selanjutnya acara ketujuh ceramah agama yang disampaikan bapak Al Ustad , Bapak Al Ustad menyampaikan bahwa manusia harus mempunyai rasa malu dan harus mengikuti Akhlak Rasullullah karena hadist mengatakan ( Alhayau Minal Iman) yang artinya malu itu sebagian dari pada iman.Ujarnya

                Acara yang kedelapan adalah pemberian hadiah pemenang lomba kaligrafi,hapalan ayat pendek dan busana muslim.Tepat pada pukul 10.00 Wib berakhirlah acara maulid nabi tersebut. 

 

*Salam Sekolah Penggerak*

*Profil Pelajar Pancasila*

*Tetap Semangat*
By : Julianita, S.Pd