- uptdsmpn1datuk50@gmail.com

Pelatihan Agen Perubahan Roots Indonesia (Anti Perundungan)

 

Salam Penggerak

Sebagai Salah satu Program Sekolah Penggerak maka Kementrian Pendidikan Pendidikan melalui Dirjen GTK Melakukan Kegiatan Pelatihan Agen Perubahan Program ROOTS Indonesia. Salah Satunya adalah Sekolah UPTD SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh yang sungguh luar biasa dibawah kepemimpinan Tobok Luhut Situmorang, M.Pd. 

Program Program ini diharapkan akan semakin memajukan dan menjadikan UPTD SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh Sekolah yang RAMAH ANAK dan AMAN sehingga tercapailah Filosofi Kihajar Dewantara sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila memiliki enam ciri utama: beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif

Anak-anak yang Bapak sayangi,

Perundungan atau bullying seringkali terjadi di sekitar kita, tak terkecuali di kalangan Pelajar SMP. Dampak perundungan bisa mempengaruhi kondisi emosi anak yang bisa berakibat pada turunnya prestasi akademis dan non akademis. Bentuknya bisa bermacam-macam.

Kita semua ingin lingkungan kita aman, nyaman, dan menyenangkan sehingga, kita bisa bebas belajar dan berkreasi. Dampak perundungan ini sangat berat bagi korban, pelaku, guru, maupun orang tua karena lebih bersifat psikis dan emosional. Efeknya tidak dapat langsung terlihat dan prosesnya bisa berlangsung lama dan perlahan. Untuk itu kita perlu mengenal.

Apa itu perundungan, di mana saja terjadinya, dampaknya, dan bagaimana mencegah serta memberi dukungan kepada teman yang mengalami perundungan.

Semoga kalian menjadi Siswa/i yang selalu bahagia, berprestasi, dan juga peduli. Pelatihan ini dipersiapkan agar kamu terhindar dan mampu mencegah perundungan. diharapkan juga kamu bisa membantu teman yang mengalami perundungan.

 

Terimakasih buat sambutan dan Pembukaan Bapak Kepala Disdik Batubara Ilyas Sitorus, Duet Keren SMPN 1 Datuk Lima Puluh dengan SMPN 1 Tanjung TIram ( Isra Wani). Adapun yang menjadi Agen perubahan ini sebanyak 30 orang siswa yang terpilih dari Kelas VII sd Kelas IX UPTD SMP Negeri 1 DAtuk Lima Puluh dengan 2 Fasilitator dari Guru Bimbingan Konseling (Ibu Zsa Zsa dan Zamhari Rotunisa)

Salam, literasi,

Sekolah Penggerak

Esempesatu Datuklimapuluh

Stop Bullying

Excellent Servant

History Maker