- uptdsmpn1datuk50@gmail.com

MPLS UPTD SMP NEGERI 1 DATUK LIMA PULUH : Sarana Beradaptasi Dimasa Pandemi

UPTD SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh pada Tahun ajaran baru 2021/2022 Mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah secara Luring, saatnya para peserta didik bersiap diri untuk kembai belajar, meskipun belum seperti biasa, masih dilakukan secara Terbatas dengan mengikuti Protokoler Kesehatan. Merayakan momentum pengenalan lingkungan sekolah atau biasa disebut dengan MPLS adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Kegiatan Perdana adalah dilakukan Upacara Penaikan Bendera Perdana setelah kurang lebih 1,5 Tahun tidak terlaksana akibat daripada pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan belum mereda hingga saat ini menyebabkan pelaksanaan kegiatan MPLS di UPTD. SMP Negeri 1 Datuk Lima PUluh dilakukan secara PTM Terbatas. 

Melalui berbagai macam Kegiatan yang memiliki nilai dan dapat menunjang kegiatan MPLS. MPLS merupakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, yang pelaksanaannya secara luring dipantau oleh Guru guru serta Para pengurus OSIS. 

Tujuan kegiatan ini yaitu, memfasilitasi para peserta didik aru untuk mengenal lingkungan sekolahnya, mulai dari guru nya, berbagai macam kegiatan, prestasi, lingkungan sekolah, hingga kegiatan-kegiatan pengembangan diri lainnya. 

Melalui kegiatan MPLS , peserta didik diharapkan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya. Sehingga, saat pembelajaran dimulai peserta didik semakin bersiap, untuk berprestasi, dan siap untuk berkembang sesuai perkembangan zaman.

Kegiatan MPLS dilakukan selama 3 hari dimulai Tanggal 12 Juli 2021 sampai dengan 14 Juli 2021. Sebagai Salah satu Sekolah Penggerak yang menerapkan merdeka Belajar maka MPLS kali ini akan terasa berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.