- uptdsmpn1datuk50@gmail.com

Pilihan Ketua OSIS Dan Wakil Ketua OSIS
Dalam Rangka Untuk Melatih Generasi Yang Dapat Mewujudkan Demokrasi
Melalui Sekolah Penggerak Di Sekolah UPT SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh

Pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2023 sekolah UPT. SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh mengadakan pemilihan ketua OSIS dan wakil ketua OSIS di lapangan sekolah UPT SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh. Sebelum pemilihan dimulai, Bapak Komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) Batu Bara Bapak Alhusein Harahap memberikan bimbingan dan arahan terlebih dahulu kepada siswa-siswi UPT SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh, bahwa pentingnya demokrasi agar siswa-siswi yang ada di UPT SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh dapat memiliki hak untuk memberikan hak suaranya kepada calon ketua OSIS dan wakil ketua . “ujarnya”.

Bapak Kepala Sekolah mengatakan bahwa Projek suara demokrasi pada sekolah penggerak sangat penting dilakukan sejak dini, dan dalam Projek suara demokrasi melatih siswa-siswi untuk menerapkan Profil Pelajaran Pancasila (PPP) dalam diri siswa diantaranya beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, gotong royong, bernalar kritis dan kreatif.” Ujarnya”.

Adapun calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS nomor urut satu atas nama Nur Hasiya Pratiwi dan wakilnya Cindy Zahira dari kelas VII (tujuh). Calon Ketua OSIS nomor urut dua atas nama Anya Gracia Lumban Gaol dan wakilnya Muhammad Afriljal dari kelas VII (tujuh) dan calon ketua OSIS nomor tiga atas nama Filza Humairah Sitompul dan wakilnya Dewi Syafirah dari kelas VIII (delapan). Adapun Bapak kepala sekolah Tobok Luhut Situmoran,g M.Pd selaku penasihat dan guru pembimbing Project suara demokrasi Ester Tarigan, S.kom, Suhayati, S.Pd dan Julianita, S.Pd.

Pemilihan ketua OSIS berlangsung tertib dan aman. Pemilihan dilaksanakan pukul 08.00 WIB dimulai dari kelas VII, VIII dan IX selesai pukul 11.00 WIB, setelah selesai kami melanjutkan penghitungan suara yang dilakukan pengurus OSIS 2021/2022 di bawah bimbingan dewan guru calon nomor satu mendapat jumlah suara 20 (dua puluh), calon nomor dua mendapat jumlah suara 462 (empat ratus enam puluh dua) dan calon nomor urut tiga mendapat jumlah 112 (seratus dua belas), jumlah kertas suara tidak sah enam buah jadi jumlah suara sah dan tidak sah berjumlah 600 (enam ratus) suara.

Adapun pemenang ketua OSIS dan wakil ketua OSIS masa bakti Tahun 2023 yaitu Anya Gracia Lumban Gaol (sekalu ketua OSIS) dan Muhammad AfrilJal (selaku wakil ketua OSIS).

  1. Sekolah Penggerak
  2. Projek Suara Demokrasi
  3. Profil Pelaar Pancasila
  4. Excellent Servant
  5. History Marker

Salam Literasi